Senin, 29 September 2014

BERRIES YANG KAYA FLAVONOID MENJAGA OTAK TAJAM



 Strawberries (Ken Hammond / USDA ARS)
Tim peneliti internasional telah menemukan bahwa asupan tinggi flavonoid yang kaya buah, seperti stroberi dan blueberry, dari waktu ke waktu, dapat menunda memori penurunan wanita yang lebih tua dengan 2,5 tahun. "Studi kami apa yang membuat unik adalah jumlah data yang kami menganalisis selama suatu jangka waktu yang panjang. Tidak ada studi berry lainnya telah dilakukan dalam skala yang besar,"kata Dr. Elizabeth Devore, seorang peneliti di Brigham dan Women's Hospital di Boston dan penulis utama studi tersebut.
Tim menggunakan data dari perawat Health Study-sebuah kohort 121,700 perempuan, terdaftar perawat antara usia 30 dan 55-yang menyelesaikan kuesioner kesehatan dan gaya hidup di awal 1976. Sejak 1980, peserta yang disurvei setiap empat tahun mengenai frekuensi mereka konsumsi makanan. Antara 1995 dan 2001, memori diukur dalam mata pelajaran yang 16,010 yang berusia 70 tahun, interval waktu 2 tahun. Wanita yang termasuk dalam penelitian ini memiliki usia rata-rata dari indeks massa tubuh 74 dan berarti 26. Temuan, yang diterbitkan dalam jurnal Annals of Neurology, menunjukkan bahwa peningkatan konsumsi blueberry dan stroberi adalah dikaitkan dengan tingkat yang lebih lambat memori penurunan wanita yang lebih tua.
"Antara perempuan yang mengkonsumsi 2 atau lebih porsi stroberi dan blueberry setiap minggu kita melihat sederhana pengurangan penurunan memori," Dr Devore menjelaskan. "Efek ini tampaknya menjadi dicapai dengan relatif sederhana modifikasi diet."
Asupan yang lebih besar dari anthocyanidins dan total flavonoid ini juga dikaitkan dengan penurunan memori berkurang. Flavanoid adalah senyawa yang ditemukan pada tumbuh-tumbuhan yang memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan kuat. Para peneliti percaya bahwa stres dan peradangan berkontribusi terhadap kerusakan kognitif dan bahwa peningkatan konsumsi flavonoid dapat mengurangi efek berbahaya.
Hasilnya menunjukkan bahwa perempuan yang tinggi asupan berry telah tertunda memori menurun hingga 2,5 tahun. "Kami memberikan bukti epidemiologi pertama yang Berry muncul untuk memperlambat perkembangan memori penurunan wanita tua," Dr Devore menyimpulkan. "Temuan kami memiliki implikasi signifikan kesehatan umum seperti meningkatkan asupan berry merupakan modifikasi diet cukup sederhana untuk mengurangi memori penurunan dewasa."

1 komentar:

Anonim mengatakan...

https://www.linkedin.com/in/ken-hammond-12444440/

USDA Ken Hammond = a creepy loser...

Ken Hammond - Visual Information Specialist/Editor = creep